Tahsin Tilawah Al-Qur'an

Tahsin Tilawah Al-Qur'an di Masjid Baitussalam


Suasana belajar Tahsin
Salah satu program gerakan membaca al-Qur'an adalah diadakannya kelas Tahsin, kegiatan ini dilaksanakan setiap sepekan sekali, yaitu hari jum'at malam sabtu, ba'da shalat isya'. acara ini menghadirkan Al-Ustadz Hasyim Ikhwanuddin dari Ma'had Umar bin Khattab Pogung dalangan Mlati Sleman Yogyakarta.

Program ini diikuti oleh sekitar 20 peserta, yang terdiri dari 6 peserta bapak-bapak, dan sisanya adalah ibu-ibu. tujuan diadakannya program ini, selain untuk memberikan semangat kepada para jamaah dalam membaca Al-Qur'an, agenda ini pula bertujuan untuk memperbaiki bacaan Al-Qur'an para jamaah. 

Sejak acara ini dimulai pada awal april lalu, sampai sekarang semangat para jamaah masih tetap ada, buktinya, peserta yang semula berjumlah sekitar 15an orang, kini bertambah menjadi 20 orang, salah seorang peserta mengakui, bahwa program ini sangat penting, sebab walaupun Ia sudah bisa membaca Al-Qur'an, tetapi ternyata masih banyak kekeliruan, terutama di Makhroj hurufnya. "ternyata huruf jim yang di dalam al-Qur'an itu beda pengucapannya dengan kata dalam bahasa indonesia yang huruf awalnya aladah J", ungkap salah seorang peserta.